PENJUAL KOMPUTER JINJING/ LAPTOP MENINGKAT

Omzet dan penjualan komputer jinjing atau laptop beserta perangkat pendukungnya meningkat pesat pada saat ini. Peningkatan ini terjadi karena kebutuhan akan komputer terus meningkat. Saat ini komputer telah mejadi kebutuhan primier yang harus dipenuhi. Semua ini terjadi akibat perkembangan IPTEK yang kian pesat mendesak para konsumen untuk memilikinya.

Pasar komputer terbagi menjadi dua pembeli, yaitu kalangan perusahaan dan individu. Dari pasar individu terdiri atas pelajar dan mahasiswa. Membuat penjualan komputer meningkat menjelang tahun ajaran baru. Pemakaian komputer pun sudah meluas sampai ke daerah-daerah dengan perbandingan di Jakarta 30% dan di luar Jakarta 70%. Pasar komputer di Indonesia menunjukkan perkembangan yang membanggakan. Setiap tahun omzet penjualan komputer meningkat rata-rata 15% untuk pasar perusahaan dan 30% untuk pasar individu. Dimana para pelajar membutuhkan komputer untuk mengakses internet yang memberikan banyak informasi.

Kalangan pelajar biasanya menggunakan komputer jenis notebook dan netbook. Komputer jenis ini lebih murah dan lebih simple. Karena fungsi komputer untuk pelajar masih sederhana, hanya mengetik, internet dan mendengarkan music. Komputer paling laris adalah netbook dengan harga sekitar Rp 4 juta-Rp 5 juta. Konsumen menganggap, fasilitas komputer itu cukup lengkap. Sedangkan untuk kalangan yang bergulat dalam lingkup desain grafis, planologi dan geologi membutuhkan jenis komputer yang lebih lengkap fasilitasnya untuk mendukung kinerjanya agar lebih maksimal.

Tahun ini daya beli masyarakat meningkat dan didukung sarana serta prasarana yang cepat, praktis dan mudah, seperti adanya layanan internet, ikut mendongkrak omzet penjualan komputer. Komputer saat ini bukan hanya untuk bekerja tetapi juga untuk pendidikan, pergaulan, dan komunikasi jarak jauh. Dan peningkatan omzet akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia akan informasi yang cepat dan mudah.

SUMBER <www.mediaindonesia.com>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s