PENGALAMAN SELAMA MAGANG KERJA DI PERUSAHAAN

Pengalaman magang kerja sekarang bukanlah pengalaman yang pertama kali buat saya. Dahulu saya sewaktu SMK saya sudah pernah magang kerja di perusahaan. Tempat magang kerja saya yang sekarang pun merupakan tempat magang kerja saya dahulu. Saya magang di PT Adhi Karya yang beralamat di Jl. Raya Pasar Minggu Km18. Lumayan dekat dengan rumah saya karena saya dapat menempuh dalam waktu kurang dari satu jam bila tidak macet tapi sayangnya jalur untuk sampai ke kantor merupakan jalurnya macet, hehhe

Saya magang kerja disana selama satu bulan teritung sejak tanggal 4 Februari sampai 1 Maret. Saya ditempatkan di bagian akuntansi, sesuai dengan jurusan saya. Kantor yang sekarang sudah direnovasi jadi berbeda dengan yang waktu itu dan itu membuat saya bingung. Disana bertemu lagi dengan karyawan-karyawan lama dan ada beberapa karyawan baru. Kebetulan hari pertama saya bersamaan dengan dua orang karyawan baru juga.

Selama magang saya tidak setiap hari selama satu minggu  datang karena sewaktu magang, dikampus juga sedang mengadakan ujian tengah semester. Kegiatan saya selama magang yaitu :

  • Membaca-membaca buku pedoman akuntansi dan laporan keuangan konsolidasi tahun 2011
  • Mempelajari laporan pertanggungjawaban kaspel
  • Menginput transaksi-transaksi perusahaan ke software
  • Mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam pembuatan laporan kerja praktek
  • Serta membuat laporan kerja praktek

 

Selama di kantor banyak yang telah membimbing saya terutama pembimbing saya dan para staffnya, telah memberikan saya pengetahuan-pengetahuan yang baru saya ucapkan terima kasih banyak. Sekian cerita pengalaman saya selama magan kerja di perusahaan. Mohon dimaafkan apabila ada tulisan saya yang kurang berkenan dan gaya penulisan saya yang masih belum rapi dan terima kasih banyak kepada semua yang telah membaca tulisan saya.

 

 

Tinggalkan komentar